Di Surabaya Gatotkoco Ajak Warga Tak Golput pada Pemilu 2024

SURABAYA – Sejumlah cara dilakukan untuk sosialisasi Pemilu 2024. Di Surabaya, sejumlah Polisi juga turut membantu KPU mensosialisasikan kepada warga Masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada 14 Februari 2024.

Uniknya, Polisi dari Polsek Simokerto Polrestabes Surabaya ini menggunakan kostum tokoh pewayangan yang merupakan Satria dari Pringgondani yaitu Raden Gatotkoco.

Mereka tampak menyambangi Pasar Kapasan dengan menggunakan kostum Gatotkaca menyapa dan mengedukasi pengunjung untuk tak golput.

Kapolsek Simokerto Kompol M Irfan mengatakan aksi sosialisasi itu dilakukan berbeda dengan yang lain, supaya, minat pemilih dan antusiasme warga Kota Pahlawan kian tergugah.

“Dalam menyambut pesta demokrasi, di jalan pun aktif rekan rekan kami yang ikut mensosialisasikan serta mengajak pengunjung pasar untuk menggunakan hak pilihnya,” kata Kompol Irfan,Selasa (13/2/2024).

Ia berharap masyarakat benar-benar menggunakan hak pilihnya,bahkan, bisa mengajak sanak saudara, tetangga, dan masyarakat di sekitarnya untuk tidak golput.

Di tempat terpisah Kasihumas Polrestabes Surabaya ,AKP Haryoko mengatakan bahwa pada Pemilu tahun ini akan dilakukan penilaian tersendiri oleh Kapolrestabes Surabaya terhadap Polsek Jajarannya.

‚ÄúPolsek yang menampilkan inovasi dalam mengajak masyarakat untuk berpartisipasi akan mendapatkan apresiasi, “pungkas Haryoko. (*)